Mengatasi Sakit Mata

Mengatasi Sakit Mata – Sakit mata merupakan kondisi mata yang sedang kurang sehat akibat di infeksi atau iritasi sehingga menimbulkan mata merah, mata bengkak dan kondisi tidak biasa lainnya pada mata. sakit mata termasuk gangguan kesehatan pada mata yang bisa menular karena itu apabila ada penderita sakit mata yang berada di sekitar bisa di tularkan oleh sakit mata apabila tidak di jaga dengan baik. rasa tidak nyaman pada mata seperti ada yang mengganjal dan menyebabkan banyak kotoran dan air pada mata yang terus menerus keluar sangat mengganggu maka dari itu banyak orang yang mengalami sakit mata tidak mau keluar rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah sebab kondisi mata yang sedang kurang baik. ada banyak jenis sakit mata yang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Oleh karena itu menjaga kesehatan mata dengan baik agar tidak tertular oleh orang yang sedang menderita sakit mata. ada cara untuk mengatasi sakit mata juga agar cepat membaik.

Penyebab sakit mata bisa dikarenakan banyak hal jadi tidak semua orang disebabkan oleh hal yang sama. Sakit mata bisa terjadi karena infeksi virus herpes yang menyerang mata. virus ini umumnya memang menyerang bagian kulit tetapi ternyata juga bisa menyerang mata sehingga menyebabkan sakit mata. jika mengalami sakit mata yang disebabkan oleh virus ini dikenal dengan nama sakit mata herpetik. Sakiti mata seperti ini bisa menyebabkan mata merah, sakit pada bagian mata yang terinfeksi, pada kelopak mata akan muncul ruam merah jika kondisi parah bisa menjalar juga ke bagian hidung yang juga akan terlihat memerah karena infeksi tersebut.

Sakit mata yang disebabkan oleh virus herpes juga masih ada lagi tetapi beda tipe virus yang menginfeksi, kali ini infeksi berasal dari virus herpes tipe 2. Sakit mata seperti ini lebih parah karena bagian mata yang di infeksi adalah kornea mata sehingga bisa menimbulkan pembengkakan dan juga gangguan penglihatan juga pada penderitanya. mata merah, sakit pada bagian mata yang terinfeksi, mata berair terus menerus, banyak kotoran mata, perih ketika melihat cahaya yang terang merupakan gejala dari sakit mata yang disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks. Kondisi ini lebih rentan dialami pada saat kekebalan tubuh sedang menurun sehingga tidak bisa melawan infeksi.

Mengatasi Sakit Mata

Paling sering terjadi juga sakit mata dikarenakan iritasi pada mata atau bagian putih mata. kondisi ini bisa terjadi oleh banyak hal yang terjadi sehari hari seperti ketika sedang mandi, secara tidak sengaja mata terkena air sabun atau shampo bisa langsung mengalami peradangan yang menimbulkan mata merah. Faktor pemicu lainnya bisa dikarenakan oleh asap yang mengenai mata sehingga sangat pedih pada saat membuka atau pun menutup mata. peradangan pada bagian putih mata ini bisa lebih serius lagi apabila disebabkan oleh infeksi bakteri seperti gonore, klamidia, atau dari virus herpes. Jika sakit mata disebabkan oleh infeksi sebagian besar bisa menular.

Pada saat menderita sakit mata pastinya sangat tidak nyaman dengan beberapa gejala yang cukup mengganggu seperti ; Mata lebih berair dari biasanya, Area putih pada mata menjadi merah, Mata terasa gatal atau terbakar, Lebih sensitif terhadap cahaya, Penglihatan menjadi lebih buram. Kondisi sakit mata bisa semakin parah jika diabaikan saja maka dari itu ada beberapa cara mengatasi sakit mata yang bisa dilakukan sehingga akan mengobatinya perlahan lahan dan mata akan kembali normal. dibawah ini mengatasi sakit mata :

  • Mengatasi sakit mata yang pertama dengan membersihkan mata. untuk tahap pertama agar mengurangi gejala sakit mata yang sangat mengganggu ada baiknya jika menjaga kebersihan mata. cuci mata dengan menggunakan air bersih perlahan lahan agar tidak perih dan bertambah sakit pada mata.
  • Mengatasi sakit mata yang kedua bisa mengompres mata. sakit mata tidak hanya menimbulkan perih dan pedih saja tetapi terkadang juga menyebabkan mata bengkak oleh karena itu untuk mengurangi pembengkakan bisa mengompres mata. kompres mata dengan menggunakan air dingin atau handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin sehingga bisa mengurangi sakit dan pembengkakan di bagian mata.
  • Mengatasi sakit mata yang selanjutnya jika masih belum membaik juga dengan menggunakan obat tetes mata. ada banyak obat tetes mata yang akan membantu mengatasi infeksi mata atau pun mengatasi mata merah. Oleh karena itu jika mengalami sakit mata sebaiknya gunakan obat tetes mata bisa menyimpan obat tetes mata di rumah sehingga jika sakit mata terjadi tiba tiba sudah bisa langsung digunakan.
  • Mengatasi sakit mata dengan menghindari menggosok mata. sering kali rasa gatal dan perih ada keinginan untuk terus menggosok mata padahal dengan begitu bisa menyebabkan kondisi semakin parah belum lagi jika tangannya tidak bersih. Jadi hindari menggosok mata yang sedang menderita sakit mata.
  • Mengatasi sakit mata hindari cahaya yang terlalu terang karena bisa semakin sakit, atau bisa dengan menggunakan kacamata untuk mengurangi paparan cahaya. (By:RM)

Mengatasi Sakit Mata


=====================================

>>> Obat Tetes THM Untuk Membersihkan Mata, Menyehatkan Mata, Sakit Mata Dan Mata Bengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Mata and tagged , , , . Bookmark the permalink.